Tugas Re - Design Logo

 Mengapa memilih me - redesain Logo Facebook?

Saya merupakan orang yang aktif dalam menggunakan sosial media, terutama Facebook. Saat saya melihat logo facebook saya merasa kurang dalam desain logonya, jadi saya memutuskan untuk me redesain logo facebook.

Apa yang menjadi pertimbangan untuk me - redesain logo Facebook?

Disini saya mempertimbangkan dari segi bentuk desain logonya, disini saya mengganti bentuk logo Facebook yang awalnya lingkaran lalu terdapat huruf "F" menjadi bentuk buku yang terdapat huruf "F" nya. Untuk pewarnaan masih berwarna biru, tak jauh berbeda dari warna logo awalnya.

Apa yang saya tawarkan untuk hasil re - desain ini?

1. Adanya alternative logo

2. Logo menjadi lebih menarik karena terdapat bentuk buku

3. Logo terlihat lebih elegan.

Langkah - langkah membuat :

1. Pertama saya membuat background berbentuk buku terlebih dahulu yang saya beri warna biru. Disini saya membuatnya menggunakan rectangle tool lalu saya bentuk sedemikian rupa seperti buku menggunakan bantuan Direct Selection Tool, lalu saya rounded bagian atas kanan dan bawah kanan. Kemudian pada bagian bawah kiri saya tambahkan garis menggunakan Pen Tool.

2. Langkah selanjutnya, saya membuat bentuk huruf "F" menggunakan Pen tool saja. Saya buat sedemikian rupa menyerupai huruf "F".

Berikut merupakan perbedaan logo awal dan logo yang saya re - desain.







Comments

Popular posts from this blog

LOGO, NAMA BRAND, POSTER DIGITAL

Blog PKL Kadek Angga Tibi Nugraha ( Universitas Pendidikan Ganesha )_PKL Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng