LOGO, NAMA BRAND, POSTER DIGITAL

 Proses Pembuatan Logo dan Nama Brand


1. Langkah pertama adalah, buka terlebih dahulu software yang ingin digunakan, disini saya menggunakan software Adobe Illustrator 2020. Kemudian pilih Create New document, atur size kanvas dengan ukuran 500x500cm, atur Color Mode menjadi RGB, Raster Effect High (300 ppi), lalu klik create.

    











2. Langkah selanjutnya, disini saya membuat sketsa logo terlebih dahulu menggunakan pen tool, kemudian tambahkan teks Bird Tea menggunakan teks tool. Font yang saya gunakan disini adalah Minion Variable Concept Bold dengan size 900pt, lalu saya atur space dari teks dengan jarak 50. 












3. Selanjutnya adalah melakukan proses pewarnaan. Disini saya menggunakan warna Biru Muda (40a9ff) pada bagian sayapnya lalu saya beri higlight dengan warna Biru sedikit putih (78c8ff). Lalu pada bagian badan burungnya saya beri warna Abu-abu (f7f7f7) dan pada bagian highlightnya saya gunakan warna putih (ffffff). Pada bagian mata, dan asap saya gunakan warna hitam (000000). Untuk warna pada teh saya gunakan warna yang sesuai dengan warna teh yaitu warna coklat (b77849) dan saya beri highlight dengan warna coklat yang lebih gelap (8e5026).













Proses Pembuatan Poster

1. Langkah pertama adalah, buka terlebih dahulu software yang ingin digunakan, disini saya menggunakan software Adobe Photoshop 2020. Kemudian pilih Create New document, disini saya menggunakan kanvas A4, dengan color mode RGB 16 bit.












2. Pada langkah kedua, saya menambahkan tekstur terlebih dahulu sebagai background, dan disini saya mengambil gambar pada Google yang akan saya gunakan pada poster saya, pada gambar pertama saya gunakan gambar gelas teh, tas, gandum, dan sendok. 













3. Kemudian saya tambahkan shape pada bagian pojok kiri bawah dan pojok kanan atas dengan warna coklat cerah (d8b575). Setelah itu saya menambahkan objek berupa daun dan bunga dengan warna coklat cerah (d8b575). Pada bagian kiri atas saya menambahkan teks menggunakan Horizontal Type Tool, disini saya menggunakan font Minion Variable Concept Bold dengan size 20 warna hitam. Kemudian saya menambahkan teks dari Nama Brand yaitu Bird Tea dengan font Minion Variable Concept Bold dengan size 60 dan saya beri space 50.













4. Pada teks Follow Us www.birdtea.com saya menggunakan font Minion Variable Concept Bold dengan size 24, dan untuk teks berupa alamat dan nomor WA saya menggunakan font Minion Variable Concept Medium dengan size 20. Setelah itu saya menambahkan icon Truk pada bagian shape pojok kiri bawah, icon Truk saya beri warna putih, kemudian saya tambahkan teks Home Delivery dengan font Minion Variable Concept Bold dengan size 18. Langkah terakhir adalah saya menambahkan logo Bird Tea pada bagian pojok kanan atas.












Hasil Akhir


Berikut Perbandingan Logo, Nama Brand, Poster Manual dengan Digital 

1. Logo dan Nama Brand





2. Poster




Comments

Popular posts from this blog

Blog PKL Kadek Angga Tibi Nugraha ( Universitas Pendidikan Ganesha )_PKL Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng